x
Setjen DPD RI Salurkan Bantuan Kepada Korban Tsunami di Banten

Jakarta, dpd.go.id - Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD RI menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda. Setelah sebelumnya Anggota DPD RI telah menyalurkan bantuan, kali ini Korpri dan Komunitas Pengendara Motor Setjen DPD RI hari ini (4/1) menyalurkan berbagai barang-barang yang dibutuhkan oleh korban bencana Tsunami.

Rombongan Komunitas Pengendara Motor Setjen DPD RI dilepas oleh Deputi Bidang Administrasi Setjen DPD RI, Adam Bachtiar, dan Deputi Bidang Persidangan Setjen DPD RI, Sefti Ramsiaty. Adam Bachtiar sendiri berharap agar kedepannya tidak terjadi bencana-bencana di Indonesia. Dirinya juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan dapat meringankan beban para korban.

“Kami ikut prihatin dan sedih atas bencana tsunami yang menimpa masyarakat. Dan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari keluarga Sekretariat Jenderla DPD RI. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh para korban,” ucapnya.

Sedangkan Deputi Bidang Persidangan Setjen DPD RI, Sefti Ramsiaty, mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh DPD’s Biker Community ini. Dirinya berharap kegiatan-kegiatan sosial seperti ini harus ditingkatkan di lingkungan Setjen DPD RI. Karena menurutnya kepedulian seperti ini dapat bermanfaat kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman. Kedepannya seperti ini harus ditingkatkan. Kepada teman-teman yang berangkat, harap selalu berhati-hati, dan semoga selalu diberikan keselamatan,” kata Sefti.

Ketua Komunitas Pengendara Motor Setjen DPD RI, Muhammad Sururi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Setjen DPD RI kepada para korban bencana tsunami yang diakibatkan karena erupsi Gunung Anak Krakatau. Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban dari para korban dan pengungsi bencana tsunami ini.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari Sekretariat Jenderal DPD RI. Melalui Korpri dan DPD’s Biker, hari ini kami akan menuju ke Pandeglang dan Serang untuk menyalurkan secara langsung bantuan,” ucapnya.

Sururi menambahkan bahwa bantuan terdiri dari berbagai jenis, mulai dari selimut, alas tidur, makanan, pampers untuk anak, pakaian sekolah, baju-baju, serta kebutuhan wanita. Lanjutnya, bantuan tersebut akan langsung diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana tsunami yang terjadi di akhir tahun 2018.***ars

04 Januari 2019
Kembali
LIVE STREAM