x
Irman Gusman Meresmikan Flyover Mr Sutan Moh Rasyid di Padang

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman meresmikan flyover Mr. Sutan Moh Rasyid. Selain menghubungkan akses jalan dari Kota Padang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), jalan ini mempermudah transportasi dari wilayah di Sumatera Barat dan provinsi tetangganya ke bandara.

“Jalan layang atau flyover ini dibangun untuk mempermudah akses transportasi menuju bandara,” ujar Irman, saat peresmian flyover di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (28/2).

Jalan 8 kilometer ini dibangun sejak tahun 2005, tapi belum bernama. Jalan ini menghubungkan akses jalan dari Pelabuhan Teluk Bayur ke BIM. Sebelum flyover dibangun, akses jalan dari BIM ke Sumatera bagian selatan dan utara sering macet.

Senator asal Sumatera Barat itu menambahkan, pemberian nama Mr Sutan M Rasyid sangat berarti bagi masyarakat Minang, karena nama seorang pahlawan asal Sumatera Barat yang banyak jasanya sejak zaman kemerdekaan.

“Beliau seorang pejuang kemerdekaan yang patut kita apresiasi dengan memberikan namanya pada flyover ini. Kita juga akan mengusulkan agar nama bandara diganti nama beliau, sehingga orang Minang memiliki ciri khas,” ujar Irman, disambut tepuk tangan meriah oleh para undangan.

Peresmian flyover dihadiri banyak petinggi Sumatera Barat, di antaranya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Walikota Padang Fauzi Bahar, dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, serta para pejabat eselon I Sumbar, dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Emil Salim.

28 Februari 2013
Kembali
LIVE STREAM