x
Darmayanti Lubis Terima Penghargaan Kartini Award

dpd.go.id

Semarang, dpd.go.id - Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis menerima penghargaan Kartini Award sebagai The Best Indonesia Leader 2018. Penghargaan tersebut diprakarsai oleh Forum Komunitas Wartawan Indonesia (FKWI).

“Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada FKWI yang telah memberikan anugerah Kartini Award 2018,” ucap Darmayanti di Hotel Noormans Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/4).

Ia mengaku bahwa penghargaan ini semakin memberikan semangat bagi dirinya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. “Penghargaan ini akan menjadi motivasi saya untuk memperjuangankan kaum perempuan baik di ranah publik dan semoga bisa memberikan inspirasi bagi para perempuan di Indonesia,” harap Darmayanti.

Sebagaimana kita ketahui, setiap tanggal 21 April kita mengenang seorang pejuang perempuan yang setiap tahunnya selalu diperingati, yaitu Hari Kartini. Hal ini dilakukan untuk mengenang perjuangannya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di segala bidang, salah satunya adalah pendidikan. 

“Perjuangan beliau tidaklah sia-sia. Sekarang kita, para perempuan Indonesia sudah merasakan perjuangan beliau di masa lalu,” kata senator asal Sumatera Utara itu.

Sebagai perempuan, sambungnya, memang tidak bisa meninggalkan kodrat-nya. Namun, tidak berarti kaum perempuan merupakan golongan nomor dua setelah laki-laki dalam hal perjuangan. “Seorang jenderal pun tidak bisa sehebat itu tanpa seorang istri dan ibunya. Oleh sebab itu, cita-cita luhur seorang Kartini patut dijunjung tinggi,” kata Darmayanti.

Menurutnya, di banyak daerah di Indonesia sudah banyak peranan perempuan dalam membangun daerahnya, bahkan peranannya lebih daripada kaum laki-lakinya. “Itu semua merupakan perwujudan kesadaran kaum perempuan, yang telah menyadari betapa pentingnya perempuan dalam menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat,” tutur Darmayanti.

27 April 2018
Kembali
LIVE STREAM