x
Kembali, Habib Ali Alwi Pimpin PURT DPD RI

dpd.go.id

Jakarta, dpd.go.id – Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia mengadakan rapat pleno untuk Pemilihan Pimpinan PURT pada Masa Sidang I Tahun Sidang 2015-2016 yang dipimpin oleh Pimpinan DPD RI, GKR Hemas di Gedung B DPD RI, Senayan-Jakarta, Selasa (18/08/2015).

Ada wajah baru di PURT yaitu Gede Pasek Suardika anggota DPD RI asal Bali yang bertukar posisi dengan I Kadek Arimbawa di alat kelengkapan Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU).

Pemilihan pimpinan dilaksanakan dengan cara musyawarah dan mufakat. Sebelum dicalonkan dari masing-masing wilayah, waktu sidang diskor untuk musyawarah diwilayah masing-masing. Wilayah Barat sepakat mencalonkan pimpinan lama H. Nofi Chandra, S.E, anggota DPD RI asal Sumatera Barat. Sedangkan Wilayah Tengah juga mencalonkan pimpinan lama yaitu Drs. Habib Ali Alwi, anggota DPD RI dari Banten. Wilayah Timur mencalonkan anggota DPD RI asal Sulawesi Barat Muhammad Asri Anas.

Asri Anas yang sedianya dicalonkan oleh anggota DPD RI dari Wilayah Timur mengundurkan diri dari kepemimpinan PURT. Kemudian Wilayah Timur mengadakan musyawarah mufakat kembali dan menetapkan Ir. Abraham Liyanto, anggota DPD RI asal Nusa Tenggara Timur sebagai calon pimpinan dari Wilayah Timur.

Setelah dicalonkan oleh masing-masing wilayah, tiga calon pimpinan mengadakan musyawarah untuk menentukan posisi Ketua dan Wakil Ketua PURT DPD RI Masa Sidang I Tahun Sidang 2015-2016. Hasil musyarawah pimpinan menetapkan Habib Ali Alwi sebagai Ketua PURT DPD RI, sedangkan posisi Wakil Ketua PURT DPD RI ditempati  Nofi Chandra dan Abraham Liyanto.

Pimpinan rapat, GKR Hemas menyerahkan palu pimpinan kepada Pimpinan PURT terpilih. “Selamat bertugas bagi Pimpinan terpilih PURT, diharapkan diwaktu yang akan datang agar komunikasi lebih aktif dengan DPR RI dan Pemerintah (Kementerian Keuangan),” harap GKR Hemas. (ank)

18 Agustus 2015
Kembali
LIVE STREAM