x
DARMAYANTI HIMBAU WARGA CERDAS HADAPI PEMILU 2019

dpd.go.id

RANTAUPRAPAT, dpd.go.id-Masyarakat dihimbau tidak mudah terprovokasi dan sadar politik dalam menghadapi pemilu 2019. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPDRI Darmayanti Lubis saat kunjungan kerja di Rantauprapat, Sumatera Utara, Senin (2/7).

Menjelang pemilu 2019 mendatang, dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak tergiur oleh politik uang.

"Yang harus dipersiapkan, nanti di Pemilu 2019 itu kita akan memilih Presiden, DPR, DPD, DPRD, maka masyarakat harus cerdas, siapkan mental jangan sampai warga tergiur politik uang,” ucap Darmayanti.

Ia menambahkan, apabila calon pemimpin telah mengeluarkan uang banyak, otomatis mereka juga menginginkan kembali uang yang sudah dikeluarkan saat sudah menjadi pimpinan. “Masyarakat masih punya kesempatan siapa yang akan kita angkat menjadi pemimpin yang baik atau yang buruk yang akan menentukan masa depan Indonesia," terang Senator asal Sumut itu.

Terkait pelaksanaan pilkada di Sumut, Darmayanti menilai siapa pun yang menjadi pemimpin, masyarakat wajib ikut dalam partisipasi seperti pengawasan karena rakyat merupakan pemegang kedaulatan tertinggi di negara.

“Kita wajib mengawal siapapun pemimpinnya baik itu Gubernur Sumut yang baru. Dengan cara mengawasi kinerjanya,” jelas dia.

Ia juga berharap siapapun Gubernur Sumut nanti bisa membawa masyarakat Sumut lebih baik. Sudah saatnya masyarakat Sumut melakukan perubahan yang lebih baik. “Gubernur Sumut dan Bupati yang baru bisa membawa perubahan khususnya di sini Kabupaten Labuhanbatu,” tukas Darmayanti.

Disisi lain, saat kunjungan ke Rantauprapat Darmayanti juga menyinggung pengembangan UMKM warga. Pasalnya UMKM sangat penting bagi seluruh perempuan untuk perekonomian keluarganya. “UMKM sangat membantu bagi perempuan di Rantauprapat, karena bisa menambah perekonomian bagi keluarganya,” harap dia. (adn)

02 Juli 2018
Kembali
LIVE STREAM