Warning: session_start(): Trying to destroy uninitialized session in /var/www/html/sisip/class.sesi.php on line 19 Warning: session_start(): Failed to decode session object. Session has been destroyed in /var/www/html/sisip/class.sesi.php on line 19 DPD RI
x
Darmayanti Lubis Apresiasi Peningkatan Peserta Perempuan di Pilkada 2018

dpd.go.id

RANTAUPRAPAT, dpd.go.id - Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis mengatakan calon peserta perempuan dalam kontestasi Pilkada Serentak 2018 mengalami peningkatan. Secara kuantitatif Pilkada kali ini mengalami peningkatan dari dua pilkada serentak sebelumnya, 2016 dan 2017.

“Saya apresiasi perempuan dalam pilkada tahun ini mengalami peningkatan,” ucap Darmayanti saat kunjungan kerja di Rantauprapat, Sumatera Utara, Senin (2/7).

Menurutnya sudah ada pemenang kepala daerah perempuan berdasarkan perhitungan cepat. Artinya, ada peningkatan dalam partisipasi politik, jumlah pesertanya, dan peran perempuan dalam kancah politik.

“Peran perempuan dalam politik mulai naik kepermukaan, tidak ada lagi perbedaan jenis kelamin,” jelas Darmayanti.

Senator asal Sumatera Utara itu berpesan bagi calon perempuan yang nanti terpilih bisa mengemban tugasnya dengan amanah. Tak hanya itu, para pejuang perempuan ini bisa menyuarakan anti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak.

“Saya berpesan pejuang perempuan yang terpilih nanti bisa memerangi kekerasan terhadap perempuan, anak, dan kekerasan dalam rumah tangga,” tegas Darmayanti. (Adn)

02 Juli 2018
Kembali
LIVE STREAM