Warning: session_start(): Trying to destroy uninitialized session in /var/www/html/sisip/class.sesi.php on line 19 Warning: session_start(): Failed to decode session object. Session has been destroyed in /var/www/html/sisip/class.sesi.php on line 19 DPD RI
x
Digitalisasi Sebagai Strategi PT. Pos Indonesia dan Pegadaian di Tahun 2018

dpd.go.id

Jakarta, dpd.go.id – Pada Senin (22/01/2018), di hadapan ketua Komite IV DPD RI serta segenap anggota Komite IV DPD RI, perwakilan PT. Pegadaian mengungkapkan digitalisasi sebagai salah satu strategi pemasaran yang akan diterapkan pihaknya di tahun 2018.

“Ke depan, strategi kami untuk menambah jaringan mungkin tidak serta merta menambah outlet fisik. Saat ini strategi di tahun 2018 untuk merespon disruption dan lainnya, kami memiliki agen pegadaian yang bisa bertransaksi melalui mobile app maupun web based,” jelas Harianto Widodo, Dirut Produk PT. Pegadaian dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komite IV DPD RI, Ajiep Padindang (Senator Sulawesi Selatan) ini.

Dirut Keuangan PT. Pegadaian, Teguh Wahyono turut menambahkan bahwa selain pemasaran secara digital, PT. Pegadaian juga tetap melakukan pemasaran offline dengan membuka kerjasama bersama para agen ataupun toko-toko di pasar.

Strategi yang sama juga diutarakan oleh Dirut PT. Pos Indonesia, Gilarsi W. Setijono terkait perubahan yang tengah dilakukan PT. Pos Indonesia. “Ada banyak hal yang kita lakukan perubahan, tentunya untuk menyongsong era yang sekarang sudah semakin digital, e-commerce juga sudah semakin penting dimana pentingnya kurir sudah semakin tinggi,” ujar Gilarsi.

Adapun paparan hambatan dan strategi PT. Pos Indonesia dan PT. Pegadaian ini merupakan agenda rapat kerja Komite IV DPD RI yang nantinya akan dijadikan masukan dalam Pengawasan atas Pelaksanaan UU No. 19 Tahun 2003 tentang BUMN.

22 Januari 2018
Kembali
LIVE STREAM