x
DPD RI dan KPAI Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama

dpd.go.id

Jakarta, dpd.go.id - Maraknya kasus kekerasan dan ketidak adilan terhadap anak di Indonesia mendorong DPD RI melakukan penandatanganan Nota Kesempahaman Bersama (MoU) dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Penanda tanganan MoU Berlangsung di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/06/2013) pagi. Perlindungan terhadap anak dipandang sebagai hal yang signifikan untuk diperhatikan mengingat bahwa permasalahan anak semakin kompleks baik sebagai korban kekerasan maupun pelaku tindak kriminal.

Dalam sambutannya, Badriah Fayumi selaku Ketua KPAI menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap DPD RI atas perhatian dan tindak lanjut terhadap perlindungan terhadap anak Indonesia. "Kami sangat mengapresiasi perhatian DPD RI terhadap perlindungan anak Indonesia. Ini menunjukkan komitmen DPD RI dan kami menaruh harapan besar karena DPD RI bersentuhan secara langsung dengan daerah di mana permasalahan anak termasuk di dalamnya," ujar Badriah.

Lebih lanjut, Badriah menyampaikan bahwa payung hukum terhadap peraturan perundang-undangan perlindungan anak dalam prakteknya masih belum merata di berbagai daerah Indonesia. "Satu-satunya Provinsi yang memiliki Perda perlindungan khusus terhadap anak adalah Provinsi Kepri. Untuk itu, kami berharap dengan adanya kerja sama DPD RI dan KPAI dapat mendorong daerah lain dan memberi perhatian lebih terhadap masalah anak. Sekitar 85 juta penduduk Indonesia adalah anak-anak, Ini tentu saja menjadi perhatian kita bersama karena anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa," jelas Badriah.

Irman Gusman selaku Ketua DPD Ri menyambut baik kerja sama yang terjalin antara DPD RI dan KPAI. "Melalui MoU ini kita berharap bahwa permasalahan terhadap anak dapat kita atasi bersama dan perlindungan terhadap anak Indonesia dapat terwujud," harap Irman.

13 Juni 2013
Kembali
LIVE STREAM