x
Sekretariat Jenderal DPD RI adakan Munggahan

dpd.go.id

Jakarta, dpd.go.id – Acara Munggahan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini adalah suatu momentum yang baik bagi Sekretariat Jenderal DPD RI dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan mengambil hikmah dari puasa Ramadhan, meningkatkan kualitas diri, saling menjaga hubungan baik dengan atasan maupun sesama rekan kerja serta selalu punya kepedulian sosial yang besar terhadap lingkungan di manapun berada, demikian sekelumit sambutan yang disampaikan oleh Plt.Sekretaris Jenderal DPD RI, Drs. Djamhur Hidayat, Msi sekaligus membuka secara resmi acara Munggahan yang dilaksanakan di Lobby Gedung DPD RI, Senayan-Jakarta (05/07/13). Acara yang digelar dan diprakarsai oleh Korpri Unit Sekretariat Jenderal DPD RI secara rutin setiap akhir bulan Sya’ban yang jatuh pada tahun 2013 ini bertema “Dengan Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, Kita Tingkatkan Budaya Kerja yang Amanah dan Memberikan Manfaat bagi Masyarakat dan Daerah”. 

Acara dimeriahkan pula oleh K.H Sumarno Syafei yang hadir mengisi acara ini.  Lebih jauh K.H Sumarno Syafei menyoroti tentang pentingnya DPD RI sebagai lembaga wakil dari daerah yang seharusnya diberikan kewenangan penuh seperti DPR RI bahkan kalau perlu lebih dari DPR mengingat DPD RI adalah utusan wakil daerah yang berjuang untuk masyarakat daerah tanpa kepentingan-kepentingan partai dan politik praktis yang diucapkannya penuh semangat serta disambut tepuk tangan meriah oleh semua yang hadir.

Selain itu, kritik juga dilontarkan K.H Sumarno Syafei untuk DPD RI dalam rangka membangun semangat serta kepedulian sesama Pimpinan dan Anggota Dewan serta Sekretariat Jenderal yang sama-sama berjuang memajukan lembaga DPD diantaranya yaitu “Anggota DPD yang berasal dari daerah, jangan sampai melupakan daerah yang memilihnya bila sudah duduk disini,” ujar K.H Sumarno Syafei. Lebih jauh K.H Sumarno Syafei berharap agar Pimpinan dan Anggota DPD RI serta Sekretariat Jenderal DPD RI mempunyai sambung rasa. "Kalau tidak punya sambung rasa maka apa saja yang telah diperjuangkan DPD RI akan sia-sia," tambahnya sambil mengakhiri ceramahnya dengan doa bersama.

Sebelumnya ditempat yang sama, KORPRI Unit Sekretariat Jenderal DPD RI menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu yang diberikan secara simbolik kepada perwakilan Dompet Dhuafa dan salah satu Pengurus Yayasan Pengasuh Anak Yatim Piatu yang ada di Jakarta. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Plt.Sekretaris Jenderal DPD RI, Drs. Djamhur Hidayat, Msi  sebagai Pembina Korpri Unit Sekretariat Jenderal DPD RI.  Adapun penyerahan dana bantuan kepada anak yatim tersebut didapat dari para donatur dan para pegawai yang dikumpulkan oleh Pengurus Korpri Unit Sekretariat Jenderal DPD RI  bidang kerohanian.  Selanjutnya, acara diakhiri dengan ramah tamah dan bersalaman untuk saling bermaaf-maafan.(cp)

05 Juli 2013
Kembali