x
LAK 2018

Kata Pengantar

Dengan memanjatkan puji syukur atas ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjut dari pelaksanaan perencanaan strategis, maka Sekretariat Jenderal DPD RI telah menyusun Laporan Kinerja tahun 2018. Laporan Kinerja tahun 2018 ini disusun sebagai wujud akuntabilitas dan pertanggungjawaban kinerja atas pelaksanaan tugas Sekretariat Jenderal DPD RI dalam menyelenggarakan dukungan administratif dan  keahlian kepada DPD RI. Laporan ini menyajikan gambaran tentang berbagai capaian indikator kinerja utama dari Sekretariat Jenderal DPD RI bukan hanya sekedar mengukur  keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan semata. Hal terpenting yang diperlukan dalam penyusunan laporan kinerja adalah pengukuran kinerja dan evaluasi serta pengungkapan secara memadai hasil analisis terhadap pengukuran kinerja. Tujuan Laporan Kinerja adalah untuk memberikan informasi kinerja yang terukur kepada pemberi mandat atas kinerja yang telah dan seharusnya dicapai. Laporan Kinerja juga sebagai upaya perbaikan berkesinambungan bagi instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya.

Laporan ini merupakan tahun keempat dari Perencanaan Strategis Sekretariat Jenderal DPD RI tahun 2015-2019 yang menyajikan target, realisasi dan capaian kinerja Sekretariat Jenderal DPD RI. Dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai target kinerja selalu mengedepankan prinsip akuntabilitas dan transparansi, semua kegiatan harus berorientasi pada target-target yang telah direncanakan dan selalu berpedoman kepada 4 (empat) Benar yaitu Benar Tujuan, Benar Substansi, Benar Prosedur serta Benar Pertanggung jawaban.

Selama tahun 2018 sejumlah capaian kinerja yang ditargetkan dalam rencana strategis telah berhasil dicapai yang dituangkan dalam Laporan Kinerja Sekretariat Jenderal DPD RI tahun 2018. Laporan ini mungkin jauh dari sempurna, namun diharapkan masyarakat dan berbagai pihak yang berkepentingan dapat memperoleh gambaran tentang hasil kerja yang telah dilakukan oleh Sekretariat Jenderal DPD RI.

Semoga laporan ini dapat memberikan manfaat bersama terutama bagi seluruh jajaran Sekretariat Jenderal DPD RI untuk melakukan evaluasi guna perbaikan pelaksanaan kegiatan dan peningkatan kinerja di tahun berikutnya.

 

Sekretaris Jenderal DPD RI

 

Dr. Drs. Reydonnyzar Moenek, M.Devt.M

Unduh file LAK 2018 di sini

Kembali
LIVE STREAM